Bogor24Update – Tiga bengkel motor gede (moge) yang berdomisili di Bogor berkolaborasi dalam event bertajuk ‘Block F Syndicate Trackday’ yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 29 Oktober 2025 mendatang.
Trackday melibatkan 60 pemotor dari berbagai daerah dengan kelas motor di atas 250 CC. Mereka akan menjajal sirkuit yang biasa digunakan untuk event balap motor internasional milik Moto GP itu.
Koordinator Block F Syndicate Trackday, Jagat Wilantara menjelaskan, event ini terinisiasi atas kolaborasi tiga bengkel besar dan berpengaruh di Bogor. Diantaranya Magic Garage, Danne Motor, dan 77 Speedshop.
Jagat menjelaskan, masing-masing bengkel memiliki karakter, gaya, dan spesialisasi yang unik. Hanya saja, ketiganya memiliki satu semangat yang sama yakni membangun komunitas otomotif yang kuat, berkembang, dan terus belajar.
Sebagai informasi bahwa Trackday adalah sebuah kegiatan di mana para pengendara motor dapat menggunakan lintasan balap (sirkuit) untuk berkendara secara bebas, aman, dan legal di luar jalan raya.
Tujuannya bukan sekadar untuk balapan, melainkan untuk memberikan pengalaman langsung merasakan performa kendaraan di sirkuit, mengasah keterampilan berkendara, serta menikmati suasana komunitas otomotif.
“Saat ini memang masih sedikit wadah yang mampu menghadirkan pengalaman trackday yang serius dan profesional, namun tetap menjaga rasa kebersamaan. Block F Syndicate Track Day akan memberikan itu,” ungkap Jagat saat technical meeting di Magic Garage, Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat, 24 Oktober 2025 malam.
Atas dasar itu, ketiga bengkel ini memutuskan untuk mengambil inisiatif dan menciptakan sebuah program trackday yang dapat menjadi wajah baru dari pengalaman trackday lokal yang berkualitas tinggi.
Yang membedakan dengan trackday lainnya ialah, Block F Syndicate Trackday akan mengajak para peserta untuk touring bersama mengeksplorasi sekitar Lombok.
Masih kata Jagat, Block F Syndicate adalah campaign yang mampu membungkus event trackday ini sebagai ajang prestisius dan eksklusif bagi kalangan atas dan penggemar motor balap.
“Dengan pendekatan visual bergaya hypebeast dan komunikasi yang bold, campaign ini harus membangun citra bahwa ikut Block F Syndicate bukan sekadar balapan, tapi bagian dari gaya hidup ‘where speed meets status’,” tutup Jagat. (*)





















