Bogor24Update – PT Champ Resto Indonesia Tbk (CRI Group), perusahaan grup restoran terkemuka di Indonesia, resmi memperkenalkan brand terbaru Rachaphon By Raa Cha.
Kehadiran Rachaphon menandai langkah strategis CRI Group dalam memperluas portofolio bisnis sekaligus memperkuat posisinya sebagai pelaku industri kuliner dengan konsep inovatif dan relevan bagi masyarakat Indonesia.
Berlokasi di lantai 2 Raa Cha Pajajaran Bogor, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rachaphon hadir untuk menjawab minat masyarakat akan sajian kuliner khas Thailand yang enak dan halal.
Dengan format casual dining yang modern, area makan yang luas, nyaman, Rachaphon menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan, sekaligus menghadirkan kekayaan rasa khas Negeri Gajah Putih yang cocok untuk berbagai kegiatan bersama orang terdekat.
“Lewat Rachaphon, kami ingin menghadirkan konsep yang baru dan fresh yang sejalan dengan semangat CRI Group menghadirkan pengalaman bersantap berkualitas dan relevan dengan kebutuhan konsumen,” kata Direktur CRI Group, Hade Mboi, Rabu, 27 Agustus 2025.
Hade Mboi menambahkan melihat minat masyarakat akan kuliner khas Thailand, Rachaphon merupakan manifestasi dari expertise CRI Group di bidang kuliner untuk menyajikan hidangan-hidangan khas Thailand yang menggoda selera dan bikin nagih.
Nama Rachaphon sendiri berarti “Makanan Kerajaan”, terinspirasi dari kehangatan dapur Thailand yang kaya tradisi.
Semua hidangan yang disajikan di Rachaphon, seperti Tom Yum, Pad Thai, Green Curry, Nasi Goreng Nanas, dan ragam street food ala Thailand seperti Mango Sticky Rice, Mango Salad, Chicken Pandan, dan Spring Rolls dibuat dari bahan baku yang berkualitas tinggi dan halal dan diracik oleh tim kitchen yang profesional untuk menghasilkan hidangan yang kaya rasa dengan aroma rempah yang menggoda dan otentik.
“Konsep ini dirancang untuk menciptakan suasana nyaman yang cocok untuk berbagai momen, baik bersama keluarga, pasangan, maupun teman,” ujarnya.
Sebagai bagian dari grand opening, Rachaphon menghadirkan program interaktif “Paspor: Jejak Rasa Rachaphon”, yang mengajak pelanggan merasakan sensasi perjalanan kuliner ala bangsawan Thailand.
Tak hanya itu, tersedia pula “Roda Rasa Rachaphon”, dengan minimal belanja Rp 200,000 (sebelum pajak) konsumen mendapat kesempatan untuk memutar Roda Rasa Rachaphon untuk mendapatkan gratis menu special Rachaphon.
Hade Mboi mengungkapkan sensasi kuliner yang unik, berbeda, dan otentik di Rachaphon menyuguhkan placemat interaktif di setiap meja. Melalui placemat ini pelanggan dapat mempelajari bahasa Thailand dasar, lengkap dengan kode QR yang terhubung ke audio pelafalan.
“Inovasi ini menjadi cara menyenangkan untuk menghadirkan budaya Thailand sembari menikmati sajian khasnya,” katanya.
Sebagai gimmick unik, Rachaphon juga menghadirkan program “Aroi Maak!” yang berarti enak banget, di mana pelanggan yang mengucapkan akan mendapatkan stiker eksklusif. Aktivasi kecil ini dihadirkan untuk menciptakan pengalaman berkesan sekaligus membangun interaksi hangat dengan para pelanggan.
Dengan hadirnya Rachaphon, CRI Group menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi, menghadirkan konsep restoran yang relevan, sekaligus menyuguhkan pengalaman kuliner internasional dengan cita rasa khas Thailand yang berfokus kepada pelanggan.
“Nikmati layanan dan benefit istimewa lainnya dalam genggaman tangan anda melalui aplikasi CRI Super App melalui link berikut https://www.champ-group.com/csa/ atau unduh langsung melalui Google Play dan App Store,” tandasnya. (*)