Bogor24Update – Dunia kuliner Bogor kembali diwarnai dengan dibukanya gerai pertama Mamma Coto Pink, tepatnya di Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.
Warung makan yang mengusung konsep baru dalam menyajikan kuliner khas nusantara, khususnya Coto Makassar ini membawa inovasi dengan tagline unik “Bukan Santan! Bukan Susu!”.
CEO Mamma Coto Pink, Bagus Pasta, mengatakan gerainya ini memperkenalkan kategori baru dalam dunia coto. Tak seperti coto yang biasanya memakai santan atau susu, kuah di Mamma Coto Pink diracik dari rempah-rempah nusantara yang dimasak selama 12 jam menciptakan rasa khas yang kaya, otentik, dan lebih ramah bagi konsumen yang memiliki pantangan terhadap santan atau susu.
“Selama ini banyak orang yang menghindari coto karena faktor kolesterol dari santan atau tidak cocok dengan susu. Mamma Coto Pink hadir untuk menjawab itu semua,” ujar Bagus Pasta usai pembukaan, Jumat, 6 September 2025.
Meski membawa nama Coto Makassar, namun Mamma Coto Pink telah melakukan adaptasi rasa agar sesuai dengan lidah masyarakat Bogor dan Indonesia secara umum.
“Kami ingin menjadikan kuliner daerah seperti coto bisa diterima secara nasional. Mulai dari sambalnya yang tidak memakai tauco, sampai pemilihan rasa yang lebih adaptif,” ungkap Bagus Pasta.
Selain coto, Mamma Coto Pink juga menyajikan pisang ijo spesial yang hanya tersedia setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu lengkap dengan karakteristik unik tersendiri.
Untuk satu porsi coto di Mamma Coto Pink dibanderol mulai dari Rp32.000 relatif lebih ekonomis dibandingkan Coto Makassar pada umumnya yang bisa mencapai Rp45.000.
“Di grand opening ini, Mamma Coto Pink membagikan 50 porsi gratis dan minuman gratis bagi pengunjung pertama” imbuh Bagus Pasta.
Acara pembukaan berlangsung meriah sejak pukul 10 pagi, diawali dengan tasyakuran bersama anak yatim dan warga sekitar, dilanjutkan salat Jumat hingga hiburan musik dari Angga Candra dan penampilan spesial dari Bubun pemain preman pensiun.
Bagus Pasta mengungkapkan warung perdana ini menjadi langkah awal bagi Mamma Coto Pink. Ia menargetkan membuka 100 cabang di seluruh Indonesia, dengan rencana jangka pendek membuka 4–5 cabang di Bogor hingga akhir tahun disusul ekspansi ke Bandung dan Depok.
“Kami ingin memperkenalkan coto sebagai makanan umum, bukan hanya milik orang Makassar. Brand positioning kami jelas dari warna pinknya, tagline-nya, hingga rasa kuahnya yang bikin penasaran,” pungkasnya. (*)