Bogor24Update – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, membuka layanan terintegrasi bernama Mal Pelayanan Publik (MPP) yang bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) , Cibinong.
Dalam MPP tersebut, Pemkab Bogor melayani sejumlah pelayanan masyarakat. Mulai dari Kantor Pos, Samsat hingga BPJS baik Ketenagakerjaan maupun kesehatan.
“Total ada 70 layanan yang kami buka dengan 28 instansi di dalamnya,” ungkap Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, Kamis 23 Mei 2024.
Asmawa menjelaskan, layanan pada MPP tersebut tidak hanya dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melainkan juga instansi vertikal. Seperti Polres Bogor, Kejaksaan, BNN hingga Pengadilan Negeri Cibinong dan Pengadilan Agama.
“Jadi tidak hanya OPD, kami juga kerja sama dengan instansi vertikal seperti Polres, Kejaksaan, BPJS, Pertanahan dan masih banyak lainnya,” jelasnya.
Sementara, Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengatakan, MPP ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Apalagi, kata dia, Kabupaten Bogor ini merupakan daerah yang besar. Sehingga perlu pelayanan yang terintegrasi yang mampu memangkas waktu layanan.
“Ini adalah kick off uji coba MPP yang beroperasi setiap Senin sampai Kamis mulai pukul 08.30 -15.00 WIB dan Jumat 08.30 -15.30 WIB sesuai dengan apa yang telah kita sepakati,” jelas Irwan. (*)